Khasiat Ramuan Tradisional Daun Asam Muda untuk Kesehatan

Jika kamu suka minum jamu, pasti tak asing dengan sinom atau daun asam muda. Minuman ini sangat ringan dibandingkan jenis jamu lainnya yang terasa pahit.

Biasanya sinom banyak diminum untuk penetralisasi minum jamu yang pahit dan bahkan banyak anak kecil yang suka dengan minuman manis yang satu ini.

Meski memang tidak seperti jamu pada umumnya, namun kandungan daun asam sangat banyak dan baik untuk tubuh. Itu lah mengapa daun asam juga dijadikan bahan jamu atau minuman obat tradisional Indonesia

Tubuh langsing semampau adalah idaman banyak wanita. Untuk urusan ini, banyak wanita rela berkorban, baik materi dan rasa lapar karena diet ketat. Padahal ada ramuan yang bahannya mudah didapat, dan khasiatnya tidak kalah.

Jumlah lemak pada wanita lebih banyak daripada ototnya. Selain itu, lemak wanita biasanya berkumpul pada bagian bawah tubuh, sementara lemak pria ada di bagian tubuhnya yang atas. Hal ini membuat wanita susah untuk kurus daripada pria.

Kerangka tubuh yang kecil pada wanita membuatnya kehilangan panas tubuh lebih lama. Panas tubuh yang terlalu lama ini akhirnya mempengaruhi metabolisme yang rendah pada wanita.

Nah, mungkin ramuan dari kombinasi Daun Asem Muda ini dapat menjadi solusi wanita untuk dapat langsing, dan bugar.

Ramuan Jamu Segar Sinom

Bahan yang diperlukan:

1/4 Kg daun asem muda (sinom)

1/4 Kg asem jawa,

1/2 Kg kunyit,

1/2 Kg gula aren,

Garam secukupnya,

3 Liter Air

Cara Pembuatan Ramuan Sinom:

Cuci bersih kunyit dan daun sinom yang sudah dihilangkan tangkainya, haluskan kunyit, peras,

Tambahkan air,

Masukkan daun sinom, asem jawa, gula aren dan garam, rebus sampai mendidih,

Saring dan dinginkan

Manfaat Ramuan Jamu Segar Sinom:

Membantu melangsingkan badan

Membantu menyegarkan badan

Setelah meminum jamu yang pahit, biasanya kamu akan diberi sinom oleh si penjual jamu. Sinom adalah daun asam jawa yang masih muda dan biasanya diramu dengan campuran temulawak, kunyit, kayu manis, kapulaga, dan gula putih atau gula merah sebagai pemanis.

Tidak hanya rasanya yang enak, tapi jamu sinom juga dapat membuat menyegarkan tubuh dan membantu proses detoksifikasi.

Jika racun-racun dalam tubuh dapat dikeluarkan, maka kulit wajahmu akan lebih bersih dan bebas dari jerawat.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba ramuan tradisional ini? Kamu bisa membuatnya dengan mudah melaluli resep dan cara pembuatan yang telah disampaikan seperti diatas.

Saat ini, kamu bisa mendapatkan jamu sinom yang sudah banyak dijual di toko-toko dalam kemasan berbentuk botol dan disajikan dingin.

Demikian lah penjelasan singkat mengenai khasiat ramuan tradisional daun asam muda atau yang lebih dikenal dengan Sinom. Semoga bermanfaat!

 

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jamu Temulawak Untuk Asam Lambung

Selamat Datang di Blog Jamu Tradisional Nusantara

Deretan Manfaat Jamu Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh