5 Obat Sakit Pinggang Alami, Terbaik dan Ampuh!

Sakit pinggang seringkali dialami oleh orang dewasa, khususnya bagi para pekerja berat yang sering melakukan gerakan plank. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab ada obat sakit pinggang alami yang mampu mengatasi masalah tersebut.

Ada banyak cara yang bisa menjadi penyebab seseorang mengalami sakit pinggang dan rasa sakit yang diakibatkan pun berbeda-beda. Namun, penyebab yang sering terjadi adalah karena ligamen terkilir atau akibat otot terlalu meregang berlebihan. Umumnya, setelah mengangkat benda berat dengan posisi tubuh yang tidak tepat, cedera saat olahraga, otot yang terkilir secara tiba-tiba, syaraf kejepit dan sebagainya.

Nah, di blog kali ini kita akan membahasa ramuan yang diyakini bisa menjadi cara alami mengobati sakit pinggang dan punggung, penasaran? Simak 5 obat sakit pinggang alami berikut ini:

Jahe

Kandungan phytochemical dalam bahan yang sering dibuat untuk resep ikan tenggiri ini disebut dapat membantu mengatasi nyeri sendi dan otot. Phytochemical adalah senyawa yang membantu menghentikan peradangan, sehingga dapat dijadikan obat sakit pinggang alami. Dalam penelitian tersebut, diketahui bahwa pasien yang secara teratur diberikan jahe mengalami perbaikan yang signifikan dalam rasa sakit, bengkak, dan rasa kaku.

Cara membuat ramuannya adalah siapkan jahe yang telah dicuci bersih dan diiris tipis, tambahkan alkohol 75% dan cabe rawit yang telah dibersihkan dari tangkainya. Campurkan semua bahan tersebut dan difermentasikan selama dua minggu. Setelah itu, oleskan bagian pinggang yang terasa sakit atau nyeri dengan menggunakan ramuan tersebut.

Bawang Merah

Sejak dulu, masyarakat Indonesia meyakini bahwa bawang merah dapat mengurangi rasa nyeri, sekaligus menyembuhkan penyakit sakit pinggang. Bawang merah mengandung komponen aktif yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoid, glikosida, alkaloid, fenolik, steroid, dan zat tannin.

Cara pembuatannya adalah, siapkan akar bawang merah, jahe merah, dan kurma cina. kemudian tambahkan air secukupnya, lalu rebus sampai air mendidih dan menjadi setengahnya. Setelah itu, minum air ramuan tersebut selagi masih hangat sambil mencari tahu siapa pengguna YouTube terbanyak di dunia dan pantun teka-teki untuk meredakan sakit pinggang.

Kunyit

Bila diambil secara efektif, kunyit dapat bekerja terbaik dalam melawan sakit pinggang. Kandungan kurkumin dalam kunyit diyakini sebagai antiperadangan yang baik untuk mengurangi nyeri sendi. Penggunaan kunyit dengan dosis tinggi atau penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Itu sebabnya, konsultasi ke ahli herbal seperti Farhan Rasyid atau dokter sebelum menggunakan kunyit merupakan obat tradisional sakit pinggang.

Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan beberapa bahan seperti kunyit, akar jahe, dan tanaman jenggot yang telah dibersihkan terlebih dahulu ke dalam sebuah panci untuk direbus. Lalu rebus hingga mendidih, kemudian diamkan hingga air menghangat. Setelah itu, saring air rebusan tersebut. Kemudian ramuan diminum sambil bermain game offline terbaru 2022 secara rutin setiap pagi dan sore.

Daun Sirsak

Sejak dahulu, daun sirsak juga dikenal sebagai tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan. Untuk kompoisisi nya, daun yang digunakan untuk obat sakit pinggang alami dan tradisional adalah daun sirsak tua, dengan warna yang hijau tua. Daun sirsak mengandung serat, karbohidrat, kalium, vitamin C, air, fospor dan kalsium, dan lemak. Sehingga dipercaya sebagai salah satu tanaman obat sakit pinggang.

Cara membuatnya yakni, ambil daun sirsak sebanyak 20 lembar kemudian dicuci sampai bersih. Kemudian, tambahkan air dan rebus hingga mendidih. Konsumsilah air daun sirsak seperti yang sudah  direbus Farhan Rasyid sebanyak ¾ gelas setiap hari untuk mengobati sakit pinggang kamu.

Bawang Putih

Bawang putih yang warnanya sama seperti bunga kacapiring ini mengandung allicin sebagai salah satu komponen aktif yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin, kalsium, dan mineral yang dipercaya bisa membantu meredakan sakit punggung.

Cara pembuatannya juga cukup mudah, yakni dengan mencampurkan bawang putih, bubuk cabai, jahe merah, dan larutan alkohol 75%, lalu rendam selama 2 minggu. Kemudian setelah 2 minggu, ramuan ini bisa digunakan sebagai obat oles, untuk pinggang yang terasa nyeri atau sakit.

Posting Komentar

0 Komentar