7 Manfaat Jamu Pahitan yang Menyehatkan Bagi Tubuh

 

Jamu adalah minuman herbal yang dibuat secara alami dari tumbuh-tumbuhan. Obat herbal ini memiliki banyak khasiat yang sudah terbukti sejak lama. Minuman jamu ini dipercaya dapat menyehatkan tubuh dan membuat wajah tampak lebih awet muda. Jamu tersebut biasanya digendong di pundak dan dijual sambil berjalan. Obat herbal ini sangat cocok untuk yang tua maupun yang muda. Jamu memiliki banyak bahan, sehingga memiliki berbagai macam rasa. Jamu biasanya memiliki rasa pahit, dan teh jahe manis diberikan setelah minum jamu untuk menghilangkan rasa pahitnya.

Jamu pahitan adalah jamu yang terbuat dari bahan alami yang disebut sambitolo. Warna jamu ini hitam dan rasa pahitnya benar-benar pahit. Dibalik rasanya yang pahit, jamu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat dari jamu ini dapat dilihat sebagai berikut.

1. Kecantikan Wajah

Jamu pahitan memiliki manfaat salah satunya untuk kecantikan kulit wajah. Jamu pahitan dapat mencegah timbulnya jerawat dari dalam dengan cara mengeluarkan darah kotor penyebab jerawat dari dalam tubuh. Ramuan sambitolo ini tidak hanya mencegah jerawat, tetapi juga memiliki efek mencerahkan kulit wajah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba manfaat jamu pahit ini.

2. Mencegah Diabetes

anda dapat mencegah diabetes dengan ramuan pahit ini. Ramuan pahit ini membantu mengontrol kadar gula darah. Dengan gula darah yang terkontrol, secara otomatis anda dapat mencegah penyakit diabetes. Diabetes disebabkan oleh gula darah yang tinggi. Selain mengonsumsi jamu, anda juga harus berolahraga secara teratur untuk mencegah diabetes.

3. Meningkatkan Nafsu Makan

Jamu Pahitan juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Obat herbal ini digunakan untuk menambah nafsu makan bagi mereka yang baru sembuh dari sakit atau yang tidak bisa makan karena sakit. 

4. Membantu Menyembuhkan Asma

Asma merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan. Sebagian besar asma mulai terasa di masa kanak-kanak, tetapi beberapa asma berkembang di masa dewasa. Asma bisa berkembang secara tiba-tiba. Jamu pahitan memiliki khasiat salah satunya untuk membantu menyembuhkan penyakit asma. Minumlah obat herbal pahit ini sesering mungkin untuk mencegah serangan asma yang tiba-tiba.

5. Meredakan Rasa Kembung

Perut kembung bisa disebabkan oleh gangguan sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang baik membantu memastikan makanan diproses dengan cepat dan benar. Sangat baik dalam menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan. Salah satu manfaat jamu pahitan adalah untuk meredakan gas dan kembung.

6. Mengatasi Sembelit

Sembelit disebabkan oleh kurangnya serat dalam diet harian anda. Meski tubuh membutuhkan manfaat serat, jamu pahitan memiliki khasiat meredakan sembelit. Sembelit dapat dihilangkan dengan cepat dan lancar jika dikonsumsi secara konsisten.

7. Menurunkan Kadar Kolesterol

Ramuan pahit ini dapat menurunkan kolesterol, jadi jangan khawatir jika anda memiliki kolesterol tinggi. Obat herbal ini terbuat dari bahan alami sambitolo. Sambitolo dianggap kaya akan herbal yang menurunkan kadar kolesterol.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Jamu Temulawak Untuk Asam Lambung

Selamat Datang di Blog Jamu Tradisional Nusantara

Deretan Manfaat Jamu Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh