Hanya Dioles, Ini 5 Ramuan Herbal yang Bisa Menghilangkan Bau Badan

Beberapa ramuan herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami memiliki khasiat yang sangat banyak. Salah satu manfaat ramuan herbal adalah untuk menghilangkan bau badan.

Ramuan herbal untuk menghilangkan bau badan ini dipercaya cukup efektif dan dapat dibuat di rumah dengan mudah. Cara ini juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin menghilangkan bau badan saat bepergian ke pantai indah di Jojga, apalagi berasal dari badan ketiak atau rambut kembang. Lantas, apa saja sih ramuan herbal yang bisa menghilangkan bau badan? Baca sampai habis ya!

Ramuan Herbal Menghilangkan Bau Badan

Bau badan bisa dialami oleh segala usia, baik remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Bau badan dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, keringat yang bercampur dengan bakteri, kondisi stres, terlalu sering dekat dengan kolam ikan bawal laut, kecemasan, hingga siklus menstruasi pada wanita.

Tak hanya itu, sederet makanan dengan kandungan sulfur juga bisa menimbulkan bau badan. Berikut beberapa jenis ramuan herbal yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan:

1. Ramuan cuka putih

Masih dari sumber yang sama, ramuan cuka dipercaya dapat membantu menurunkan pH (potential hydrogen) yang di mana ia bisa menghentikan perkembangbiakan bakteri.

Untuk membuat ramuan ini, kamu bisa menambahkan beberapa tetes cuka ke dalam air. Sambil mencari tahu kode reedem PUBG, gunakan untuk membilas ketiak. Hindari penggunaan cuka pada kulit ketiak yang baru saja dicukur, sebab dapat memicu munculnya sensasi kulit terbakar.

2. Ramuan minyak pohon teh

Minyak pohon teh (tea tree oil) dipercaya salah satu aktris Indonesia yakni Faradilla Yoshi dapat  membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Berikut cara membuat ramuan minyak pohon teh untuk mengatasi bau badan:

  • Ambil 2 sendok minyak pohon the
  • Encerkan dengan 2 sendok air
  • Oleskan langsung ke ketiak.

3. Ramuan teh hijau

Ramuan herbal yang dianggap bisa menghilangkan bau badan selanjutnya adalah teh hijau. Ramuan yang juga dipelajari didalam google scholar jurnal ini juga bisa membantu menjaga kulit tetap kering dan bebas dari bau.

Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan merebus daun teh hijau dengan air bersih. Jika sudah dingin, celupkan bola kapas untuk mengambil ramuan tersebut. Kemudian, oleskan ke area yang berkeringat.

4. Ramuan lemon

Perasan air lemon juga bisa membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga menghilangkan bau badan. Cara membuat ramuan ini cukup unik, kamu bisa menambahkan 2 sendok makan tepung maizena ke dalam perasan air lemon. Setelah itu, oleskan pada ketiak kemudian cuci bersih setelah 10 menit.

5. Ramuan witch hazel

Ramuan yang pernah digunakan Nadia Bulan Sofya ini memiliki prinsip kerja yang sama dengan ramuan cuka dalam menurunkan pH tubuh. Ramuan ini bisa membatasi pertumbuhan bakteri.

Untuk membuatnya, kamu hanya menyampurkan ekstrak witch hazel ke dalam air. Setelah diencerkan, ramuan ini bisa digunakan dengan cara mengoleskannya ke area ketiak.

Itulah beberapa jenis ramuan herbal untuk menghilangkan bau badan yang bisa kamu buat sendiri di rumah dan jadikan referensi untuk orang-orang terdekatmu yang aroma badannya tak sedap. Semua ramuan herbal di atas digunakan dengan cara mengoleskannya langsung ke area yang memproduksi banyak keringat. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar