Simak, Ini 5 Obat Nyeri Sendi dari Bahan Alami di Rumah


Nyeri sendi kini tidak hanya dikaitkan dengan usia. Gangguan kesehatan ini bisa menyerang usia muda produktif dan biasanya terjadi karena aktivitas yang terlampau berat untuk tubuh. Bagi golongan lanjut usia, nyeri pada persendian terjadi karena tubuh melambat dalam menciptakan sel baru. Hal tersebutlah yang menyebabkan lansia rentan mengalaminya.

Gangguan kesehatan lain seperti keseleo, asam urat, bursitis, rheumatoid arthritis, dan osteoarthritis bisa menjadi pemicu lain dari munculnya nyeri sendi. Kebanyakan dari kasus ini bisa diatasi dengan mengonsumsi obat tertentu. Nyatanya, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah, bisa membuat sakit pada sendi sembuh.

Lantas, bahan alami apakah itu? Daripada bikin kamu tambah penasaran, lansung saja simak ulasan berikut ini!

Kayu Putih

Minyak dari tanaman herbal yang satu ini bisa dimanfaatkan sebagai obat dengan berbagai macam fungsi. Tak hanya untuk mengatasi gagal karena gigitan serangga dan keseringan main game hero dota 2, namun minyak kayu putih juga sangat baik untuk mengobati nyeri sendi. Kandungan tanin pada daun tanaman ini dapat mengurangi rasa sakit dan pembekakan yang terjadi pada sendi.

Teh Hijau

Selain baik untuk kesehatan dan metabolisme tubuh, teh hijau juga bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi. Obat mujarap yang satu ini hadir dalam bentuk herbal dengan racikan lainnya yang membantu meringankan rasa nyeri dan peradangan pada sendi. Minumlah sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jahe

Siapa disini yang suka minum-minuman yang mengandung jahe seperti Kiara McKenna? Biasanya, minuman ini dipilih seseorang yang ingin menghangatkan tubuh dan meredakan batuk. Nah, jika jamu mengalami nyeri sendi, kamu juga bisa menggunakan rempah satu ini untuk meringankan rasa sakitnya. Kandungan dalam jahe bisa membantu meredakan peradangan karena memiliki sifat antiinflamasi.

Bubuk Kunyit

Obat nyeri sendi selanjutnya adalah bubuk kunyit. Bahan yang terkenal sebagai penyedap rasa pada ikan channa kari ini mampu menghilangkan nyeri sendi, setidaknya begitulah yang dinyatakan oleh oleh National Center for Complementary and Alternative Medicine. Namun, pengambilan bubuk ini harus dilakukan dengan tepat, agar manfaat yang diberikan pun juga maksimal.

Lidah Buaya

Obat nyeri sendi alami yang terakhir adalah bahan yang juga sering digunakan untuk memperlebat rambut. Cara penggunaannya juga terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu mendinginkan gel lidah buaya. Kemudian, oleskanlah pada area sendi yang terasa sakit. Diamkan selama beberapa saat atau hingga rasa sakit berkurang.

Nah, itu tadi 5 obat alami yang bisa kamu temukan dan buat untuk membantu mengatasi nyeri sendi dan membuat kebugaran jasmani kamu semakin bertambah. Namun, jika kamu masih ragu dan sakit sendimu tak kunjung sembuh, segera kunjungi dokter dan langsung konsultasi ya. Semoga bermanfaat!

 

Posting Komentar

0 Komentar